MEDAN - Kota Medan kembali menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Kota Metropolitan daru Menteri Perhubungan, Ir Budi Karya Sumadi di Hotel Merlynn Park Jalan KH Hasyim Anzhari, Jakarta Pusat.

Piala ini diterima langsung oleh Wali Kota Medan, DRs H T Dzulmi Eldin. S. MSI. Perhargaan ini merupakan yang keempat kalinya berturut-turut diraih oleh Kota Medan sejak 2013 silam.

Keikutsertaan Kota Medan untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dalam bidang penataan transportasi di Indonesia ini, dimulai sejak tahun 2003. Kala itu Kota Medan hanya mendapatkan plakat WTN. Selang setahun kemudian (2004), berhasil meraih predikat yang lebih tinggi lagi sehingga mendapatkan Piala WTN Kategori Lalu Lintas.

Wali Kota mengaku sangat senang atas penghargaan yang diterima tersebut. Penghargaan itu selanjutnya didedikasikan kepada sleuruh warga Kota Medan. Sebab, dia sadar keberhasilan yang diraih ini berkat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), terutama Polrestabes Kota Medan.

“Selama ini Polrestabes Kota Medan melalui Satlantas selalu bahu membahu dan bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam menanta perlalu lintasan di Kota Medan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Kita harapkankan kerjasama yang sudah berbangun dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, “ kata Wali Kota.

Eldin selanjutnya mengingatkan kepada seluruh jajaran Dishub Kota Medan agar tidak merasa puas dengan penghargaan yang diterima ini. Justru dia berharap penghargaan ini semakin memotivasi untuk bekerja lebih baik lagi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ingat tujuan kita bekerja ini bukan untuk meraih penghargaan, tetapi memberikan pelayanan sebaik-baiknya di bidang perlalulintasan sehingga memuaskan masyarakat!” pesannya.

Untuk mendukung kenyamanan masyarakat dalam berlalu-lintas, Eldin akan terus meningkatkan sarana dan prasarana jalan di Kota Medan. Di samping itu tak lupa mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan ini, juga minta dukungan seluruh masyarakat, termasuk para stakeholder maupun pemangku kepentingan di bidang perlalu-lintasan guna mewujudkan tercipatanya sistem perlalulintasan yang baik di Kota Medan.

“Dukungan itu dapat diberikan masyarakat dengan mematuhi seluruh peraturan maupun rambu-rambu lalu-litas saat berkenderaan di jalan raya. Jika masyarakat mendukung, insya Allah perlalu-lintas di Kota Medan bisa lebih baik lagi ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Kadishub Kota Medan, Renward Parapat ATD MT , keberhasilan meraih pengharagaan Piala WTN ini tidak terlepas atas keseriusan Wali Kota Medan. Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dalam menata lalu-lintas serta sarana dan prasarana jalan di Kota Medan. Dikatakannya, tidak seluruh ruas jalan yang menjadi objek penilaian tim penilai dari Kementrian Perhubungan Kota Medan.

Untuk tahun 2016, ada 5 ruas jalan di wilayah administrasi Kota Medan yang kita ajukan untuk menjadi objek penilaian yakni Jalan Diponegoro.