Home > Berita > Umum

Dinkes Deli Serdang Dorong RS Theotokos Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

Dinkes Deli Serdang Dorong RS Theotokos Kerjasama dengan BPJS Kesehatan
RS Theotokos yang terletak di Jalan Besar Namorambe siap memberikan dukungan dengan menjadikan masyarakat yang sehat dan kuat.
Kamis, 02 Februari 2017 21:34 WIB
Penulis: Jogi S
NAMORAMBE - Dalam upaya mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 36 desa di Kecamatan Namorambe, Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang meminta supaya RS Theotokos yang terletak di Jalan Besar Namorambe segera bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Deli Serdang."Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Deli Serdang segera dilakukan. Langkah langkah yang dilakukan seperti proses Akreditasi diupayakan secepatnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan, Deli Serdang, dr. Aida Harahap saat bertemu dengan Manajemen RS Theotokos, Rikson Sinaga dan Franzul M Sianturi, Rabu (1/2/2017) di ruang kerjanya.

Dinas Kesehatan Deli Serdang sendiri diakuinya akan terus mendukung RS Theotokos dalam memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat, sehingga puluhan ribu masyarakat di Kecamatan Namorambe bisa mendapatkan pelayanan maksimal.

Sementara itu, Wakil Direktur RS Theotokos, Rikson Sinaga menyambut baik arahan dan bimbingan dari Kepala Dinas Kesehatan, Deli Serdang, dr. Aida Harahap. Pasalnya, RS Theotokos merupakan satu satunya rumah sakit terbesar yang ada di Kecamatan Namorambe.

Ads
Tidak itu saja, Kecamatan Namorambe memiliki jumlah 36 desa dengan jumlah penduduk mencapai ratusan ribu jiwa serta merupakan kawasan padat industri . Daerah ini juga memiliki kawasan pemukiman baru dengan berdirinya puluhan perumahan perumahan nan megah di daerah yang berbatasan dengan Kecamatan Deli Tua dan Kecamatan Medan Johor ini.

"Kami sangat berharap dukungan terus dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terlebih dukungan dari BPJS Kesehatan Deli Serdang untuk kemajuan RS Theotokos di Kecamatan Namorambe. Sebab, sesuai dengan misi daerahnya yakni meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, maka RS Theotokos siap memberikan dukungan dengan menjadikan masyarakat yang sehat dan kuat, sehingga kedepan masyarakat Deli Serdang secara khusus warga di Kecamatan Namorambe akan berdaya saing," katanya.

RS Theotokos sendiri sudah bermitra dan menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa serta sudah bekerjasama dengan puluhan Provider Asuransi terkemuka. Berbagai fasilitas mulai dari Poli Gigi, Poli Kebidanan, Poli Anak dan Poli Penyakit Dalam sudah ada, dan untuk pelayanan UGD nya berlangsung 24 jam dan didukung dokter yang teruji dan berpengalaman. (*)
wwwwww