Home > Berita > Umum

Boydo : Pemerintah Gagal Mengatasi Sampah di Monumen Bersejarah

Boydo : Pemerintah Gagal Mengatasi Sampah di Monumen Bersejarah
Sampah berserakan di tugu monumen bersejarah di area Lapangan Merdeka, Medan.
Kamis, 02 Februari 2017 16:39 WIB
Penulis: Wen
MEDAN - Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo Panjaitan SH, angkat bicara terkait masalah sampah yang mengotori monumen peninggalan sejarah di Lapangan Merdeka, Jalan Balai Kota, Kamis (2/2/2017).Menurutnya, pemerintah dinilai lambat dan gagal dalam mengatasi persoalan sampah, sehingga bangunan bersejarah Tugu Perjuangan Kemerdekaan Nasional yang ada di Lapangan Merdeka, menjadi tempat pembuangan sampah.

"Tidak dikelola dengan baik oleh mereka (pemko) seharusnya sudah harus dijagalah bangun bersejarah yang menjadi ikon Kota Medan,"ucap Boydo Panjaitan melalui via telepon.

Untuk itu, dirinya meminta agar Dinas Pertamanan dan Dinas Kebersihan, yang baru dilantik Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, agar bertindak tegas terhadap masalah sampah yang telah mengotori bangunan bersejarah tersebut.

Ads
"Kedua dinas yang telah bergabung ini, harus tegaslah tentang masalah sampah. Kalau pemerintahnya saja gak tegas, gimana masyarakatnya mau disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan," ucap ketua komisi C DPRD Medan itu.

Pantuan GoSumut di kasawan tersebut, banyak sampah bungkusan nasi serta plastik dibuang sembarangan dan mengotori lokasi itu.
Editor:Fatih
Kategori:Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
wwwwww