Selamat Bertugas ! Brigjen Pol Agus Andrianto SH Jabat Wakapolda Sumut

Selamat Bertugas ! Brigjen Pol Agus Andrianto SH Jabat Wakapolda Sumut
Kapolda Sumut lantik Wakapolda Sumut yang baru.
Rabu, 01 Februari 2017 16:00 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjend Pol Rycko Amelza Dahniel resmi melantik Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH, sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Rabu, (1/2/2017).

Mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Mabes Polri yang pernah menduduki jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut dan Kasatreskrim Poolrestabes Medan ini dilantik menggantikan Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto SH yang mendapat tugas baru di Mabes Polri sebagai Karo RBP Srena sesuao dengan SK Kapolribnomor 4/I/2017 tertanggal 4 Januari 2017.

"Pelantikannya baru dilakukan sekarang karena tingginya kinerja Polda Sumut," kata Kapolda Sumut dalam pelantikan Waka Polda, seperti dihimpun GoSumut.

Dalam kesempatan itu, alumni terbaik Akpol tahun 1988 itu memberikan apresiasi kepada Brigjen Pol Adhi Prawoto yang banyak memberikan masukan semasa menjabat Wakapolda Sumut.

Ads
Sebagai perwira yang beberapa kali bertugas di jajaran Polda Sumut, masukan dan saran dari Brigjen Pol Adhi Prawoto itu dinilai sangat positif dalam pelaksanaan tugas selama ini. "Kami akui, jenderal banyak memberikan masukan kepada kami sebagai junior jenderal," ujar ajudan Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Harapan yang sama juga disampaikan mantan Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Republik Indonesia itu kepada Brigjen Pol Agus Andrianto yang juga telah berulang kali bertugas di jajaran Polda Sumut.

Dia berharap, dengan pengalaman tugas selama ini, apalagi dengan keberhasilan tugas di bidang Reserse, kehadiran Brigjen Pol Agus Andrianto diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Sumut.

"Selamat datang kembali karena sudah pernah bertugas. Kalau tidak salah, ini yang keempat kali bertugas di Sumut," imbuh Kapolda.

Sebagaimana diketahui, Brigjen Pol Agus Andrianto merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1986 yang pernah bertugas di jajaran Polda Sumut dengan berbagai posisi.

Antara lain ; Kapolsek Sumbul, Polres Dairi (1990-1993),

Kapolsek Parapat, Polres Simalungun (1993-1995), dan Kapolsek Percut Seituan, Poltabes Medan pada 1995 sebelum mengikuti pendidikan ke PTIK

Kemudian, menjabat Kasat Reskrim Poltabes Medan (1999-2000) dan Direktur Reskrim Polda Sumut (2009-2011).

Seperti diketahui, pergantian Wakapolda Sumut dari Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto SH kepada Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH ini bersamaan dengan tujuh Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya.

Ketujuh Pati Polri tersebut adalah, Irjen Pol Drs Burhanuddin Andi SH MH. Jenderal Polisi Bintang dua yang saat ini menjabat Koorsahli Kapolri ini dimusatikan ke sebagai Pati SSDM Polri dalam rangka penugasan pada Kemen BUMN.

Kemudian Irjen Pol Prof Dr Iza Fadri SIK SH MH, Sahlisospol Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Lalu Brigjen Pol Drs Ike Edwin SH MH, Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol diangkat dalam jabatan baru sebagai Sahlisospol Kapolri.

Selanjutnya, Brigjen Pol Drs Syafril Nursal SH MH, Karo RBP Srena Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol. Lalu, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak MSi, Pati Densus 88 AT Polri penugasan pada BNPT diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri.

Ketujuh, Brigjen Pol Drs Razali SH, Pati Baharkam Polri penugasan pada Bakamla dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka pensiun.

wwwwww