Pasokan Minim Harga Cabai di Medan Berfluktuasi

Pasokan Minim Harga Cabai di Medan Berfluktuasi
Rabu, 01 Februari 2017 10:07 WIB

MEDAN - Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional kota Medan masih mengalami fluktuasi dikarenakan pasokan masih minim saat ini. Seperti di Pasar Kampung Durian Medan, harga cabai masih di kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu per kilogram.

Namun di pasar Seisikambing Medan, harga cabai tembus hingga Rp 55 ribu per kilogram. Pedagang Pasar Kampung Durian, Saimah mengatakan, beberapa hari ini harga cabai merah masih alami fluktuasi.

Ada pedagang yang menjual cabai merah Rp 40 ribu per kilogram. Ada juga yang jual Rp 45 ribu per kilogram.

"Kita jual sesuai permintaan pasar, namun jika kita menjual harga cabai lebih dari Rp 45 ribu perkilogram, dan pembeli tidak mempermasalahkannya, ya kita jual," katanya.

Ads
Sementara itu, Pedagang Pasar Seisikambing Medan, R.Silalahi mengatakan, pasokan cabai merah masih belum banyak. Walaupun sebagian lahan di Sumut sudah panen cabai merah.

"Kita terkadang sudah membeli dari Gunung atau dari daerah luar Kota Medan, namun tipis pasokan, akhirnya kita jual harganya di atas Rp 50 ribu per kilogram, apalagi bahan pangan yang satu ini sangat dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

Editor:Wewen
Sumber:Tribun
Kategori:Ekonomi, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww