Oesman Sapta Resmi Terima SK Pengesahan Susunan Pengurus Hanura dari Kemenkumham

Oesman Sapta Resmi Terima SK Pengesahan Susunan Pengurus Hanura dari Kemenkumham
Istimewa.
Rabu, 01 Februari 2017 22:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) resmi menerima SK Pengesahan susunan kepengurusan partainya dari Kemenkumham. Dibawah kepemimpinan Oso diharapkan Hanura dapat lebih perkuat pemerintahan.

"Partai Hanura dibawah kepemimpinan Oso semoga semakin memperkuat pemerintahan demi kepentingan  bangsa dan negara," ujar Menkumham, Yasonna Laoly kepada wartawan seusai mengesahkan keputusan DPP partai Hanura hasil Munaslub di kantornya, di Bilangan Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Partai Hanura melaksanakan Munaslub pada 21 Desember 2016 dan secara aklamasi memilih Oso sebagai Ketua Umum Partai Hanura periode 2016-2021, menggantikan Wiranto.

Yasonna pun menuturkan, susunan kepengurusan Partai Hanura yang baru telah diajukan oleh pimpinan Fraksi Partai Hanura di DPR kepadanya beberapa waktu lalu. "Waktu itu kebetulan saya rapat kerja dengan Komisi III DPR," katanya.

Ads
Yasonna mengapresiasi terpilihnya Oso sebagai Ketua Umum Partai Hanura. "Saya sengaja memakai stelan jas rapi untuk menyambut kedatangan pak Oso partai Hanura lainnya," ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Menurut Yasonna hal itu disebabkan selain Ketum Hanura, Oso juga pimpinan MPR RI. Dalam memperkuat pemerintah tentunya dibutuhkan pemimpin partai yang berkarakter kuat dan dapat menjaga soliditas dan menjalankan roda  partai berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di kesempatan yang sama, Oso untuk kesekian kalinya mengatakan kalau partai hanura membuka pintu selebar-lebarnya bagi kaum muda untuk bergabung.

"Bagi generasi muda, ikutilah hati nuraninya dan jangan segan-segan bergabung ke Hanura. Berduyung-duyung masuk Hanura. Pintu terbuka lebar," pungkasnya. ***
wwwwww