JAKARTA - Pihak Garuda memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat baru saja terjadi di Bandara Adi Sutjipto Yogjakarta, sekitar pukul 19.50 WIB, Rabu (1/2/2017).

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA258 yang baru tiba dari Cengkareng Jakarta ini tergelincir dan keluar landasan sewaktu mendarat dengan kondisi cuaca hujan.

"Korban tidak ada. Pesawat ini mengangkut 115 penumpang dengan 5 awak kabin. Semua selamat," ujar Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar saat dihubungi GoNews.co, Rabu (1/2/2017) malam.

Menurutnya, kecelakaan ini adalah dampak dari hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta.

"Semua penumpang, sudah dievakuasi," tambahnya singkat.

Salah satu penumpang pesawat, asal Bali, Putu Putrayasa mengatakan, para penumpang menangis histeris karena kru pesawat meminta penumpang mematikan seluruh handphone.

"Kami panik, karena suasana didalam pesawat sangat gelap, dan kebanyakan ibu-ibu dengan anak-anak menjerit minta tolong," ujarnya kepada GoNews.co melalui pesan whatsapp.

Sekitar 12 menit kemudian kata dia, sejumlah mobil ambulans datang mendekati pesawat untuk mengevakuasi para penumpang. "Saat ini sedang proses evakuasi, mudah-mudahan selesai cepat," katanya.

Data dari Maskapai Garuda, pesawat ini dikemudiakn kopilot Capt Rio Kurniawan dengan membawa 115 penumpang, 5 awak kabin serta FO Aulia Riyani. ***