JAKARTA - Media-media internasional berusaha mendapatkan jawaban pasti dari Lindsay Lohan, terkait kabar bahwa aktris cantik Hollywood itu telah mualaf.

Apa lagi, setelah Lindsay Lohan menghapus semua foto di Instagram, kecuali kata ''Alaikum Salam''. Namun sampai sekarang, Lindsay selalu memberikan jawaban yang samar.

Perempuan yang akrab disapa Lilo tersebut dalam dua tahun belakangan sering bolak-balik Dubai, New York, dan London. Selama di Timur Tengah, pemeran Cady Heron dalam film Mean Girls ini juga menjadi relawan untuk pengungsi Suriah di Turki.

Dia bahkan sempat bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan melakukan foto bersama. Dan foto-foto bersama keluarga Erdogan itulah yang sekarang mengisi galeri Instagram.

Tak hanya soal pengungsi di Timur Tengah. Rumor menyebut Lilo ke sana untuk mendalami agama Islam. Sayang, tidak pernah ada konfirmasi resmi dari perempuan cantik berusia 30 tahun tersebut soal kabar mualaf ini.

Saat wawancara dengan Kyle dan Jackie O dari KIIS FM di Australia, Lilo tetap memberikan jawaban samar tentang kabar tersebut.

Awalnya Kyle dan Jackie membahas perasaan Lilo saat menetap di tiga kota besar tersebut. ''Wow, kamu punya rumah di semua tempat itu? Atau kamu tinggal di hotel setiap kali pergi ke sana?'' tanya Jackie.

Nampaknya Lilo tidak suka dengan pertanyaan tersebut, dengan membalas, ''Pertanyaan macam apa itu?''

Dia kemudian menjelaskan tidak punya rumah di ketiga tempat tersebut. Dia bahkan mengakui sangat menikmati tinggal di Dubai. ''Kota ini telah memberikan perasaan damai dan membuatku bisa fokus,'' kata Lilo.

Kyle dan Jackie kemudian menanyakan masalah penghapusan foto-foto dan kata 'Alaikum Salam' di bio akun  Instagram  Lilo. ''Jika kalian yang di Australia sangat peduli tentang aku, kalian pasti tahu itu sudah ada sejak dua tahun yang lalu,'' kata Lilo.

Setelah itu, Jackie bertanya soal kabar Lilo yang memutuskan menjadi mualaf. Saat disinggung hal tersebut, Lilo lagi-lagi memberikan jawaban samar. Dia tidak membantah ataupun mengakuinya.

''Hidup ini penuh spekulasi. Kalian tahu itu,'' jawabnya singkat.

Sebelum mengakhiri wawancara, Kyle membuat permintaan kepada Lilo untuk mengucapkan ''Tuhan memberkatimu'' dalam bahasa Arab. Namun Lilo menjawab, ''Insya Allah''.***