Yuddy Chrisnandi Diberhentikan, Susi Pudjiastuji Berpeluang Pimpin Lemkari

Yuddy Chrisnandi Diberhentikan, Susi Pudjiastuji Berpeluang Pimpin Lemkari
Susi Pudjiastuti. (istimewa)
Selasa, 31 Januari 2017 12:16 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pendiri dan pemilik perguruan Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) mengumumkan pemberhentian mantan Menpan Yuddy Chrisnandi sebagai Ketum dan mengumumkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu kandidat pengganti.

"Ada beberapa kandidat penggangi Yuddy yang hari ini saya berhentikan. Salah satunya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," ucap pendiri sekaligus pemilik perguruan Lemkari Anton Lesiangi di Jakarta.

Anton sebagai pemilik hak intelektual atau HAKI atas perguruan Lemkari itu menjelaskan, pihaknya baru akan menggelar pemilihan ketua umum baru medion Mei atau April ini untuk memutuskan Ketum baru Lemkari.

loading...
Menurut Anton, selain Menteri Susi, ada beberapa nama yang juga muncul seperti Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko untuk memimpin Lemkari.

Ads
Pemilihan ketua baru ini akan melalui mekanisme kongres dan harus dilakukan secepatnya. Kami harapkan Kongres Luar Biasa (KLB) dengan agenda utama pemilihan ketua umum baru harus diputuskan maksimal April nanti," jelas Anton.

Dengan adanya ketua baru diharapkan Lemkari bisa segera bekerja untuk pembinaan atlet di seluruh Indonesia. Diharapkan lewat KLB ini tidak ada dualisme kepengurusan yang dampaknya akan perpengaruh pada sistem pembinaan.

"Setelah kongres tidak boleh lagi ada pihak lain yang menggunakan nama Lemkari karena HAKI-nya dalam sepuluh tahun kedepan ada pada saya. Jika ada yang tetap menggunakan maka akan berurusan dengan hukum," ucap Anton.

Yuddy Chrisnandi sebelumnya ditunjuk sebagai ketua umum Lemkari saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Namun, setelah jabatan tersebut di reshuffle oleh Presiden Joko Widodo, posisi sebagai ketua umum Lemkari juga dikoreksi oleh pendiri salah satu perguruan karate terbesar di Indonesia itu.

"Sampai saat ini saudara Yuddy Chrisnandi mengangkat sendiri dan menganggap dirinya sebagai ketua umum Lemkari. Padahal pasca diberhentikannya Yuddyj adi menteri oleh presiden adalah dasar untuk memberhentikannya sebagai ketua umum," kata pria berusia 77 tahun ini.

Meski sudah tidak diakui oleh pendiri Lemkari, tapi Yuddy Chrisnandi tetap menjalankan tugasnya sebagai ketua umum. Bahkan di bawah kendali pria yang saat ini diangkat sebagai duta besar di Ukraina ini masih menggelar kejuaraan Lemkari Cup di Bali, 23-29 Januari. ***
Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwww