Resmi Dikontrak, Iwan Setiawan Langsung Pantau Seleksi Persebaya

Resmi Dikontrak, Iwan Setiawan Langsung Pantau Seleksi Persebaya
Selasa, 31 Januari 2017 18:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
SURABAYA - Manajemen Persebaya telah resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih anyar menghadapi Liga 2 musim depan. Pelatih yang pernah menukangi Pusamania Borneo FC itu resmi dikontrak dan menjalankan tugasnya pada Senin (30/1/2017) sore.

Iwan akan tiba di Surabaya pada Senin sore. Ia akan langsung memantau 30 pemain lolos seleksi tahap pertama yang dilakukan asisten pelatih Ahmad Rosidin dan Lulut Kistono saat beruji coba lawan 81 FC binaan Uston Nawawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam seleksi pemain ini, ada 17 diantaranya merupakan pemain muda potensial hasil binaan 20 klub internal Persebaya. "Di bawah polesan pelatih kepala (Iwan), mereka kami harapkan bisa cepat mencapai kematangan, sehingga kelak menjadi penggawa Persebaya," harap Choesnoel Farid, manajer Persebaya.

Keputusan mengangkat Iwan sebagai pelatih kepala, lanjut Farid, adalah tuntutan yang secepatnya harus direalisasikan. Hal ini agar tim dapat segera bersiap diri menghadapi musim kompetisi yang semakin dekat.

Ads
"Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi secara intensif dengan Jawa Pos selaku investor," terang pemilik klub internal Persebaya Al Rayyan tersebut.

Iwan didatangkan Persebaya karena dianggap memiliki kemampuan serta latar belakang mumpuni. Ia adalah satu dari sedikit pelatih di Indonesia yang mengantongi lisensi A dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Lisensi itu didapatnya pada 1996. Iwan juga sempat tiga bulan tinggal di Belanda untuk menimba ilmu kepelatihan dan pulang dengan mengantongi sertifikat dari KNVB.

Iwan sudah membuktikan sentuhan emasnya saat menjuarai Piala Asia Pasifik bersama Timnas Indonesia U-14 pada tahun 2004. Sederet catatan itulah yang dinilai manajemen Persebaya sangat layak mengisi kursi pelatih Persebaya. ***
Sumber:bola.net
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwww