BINJAI - Badan Narkotika Nasional Kota Binjai menggandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk memberantas narkoba di kota Binjai.

Perwakilan LMP USU Mastauli Siregar mengatakan, kerjasama dengan BNNK Binjai dalam memberantas narkoba merupakan program kerja dari LMP USU, yang satu di antaranya adalah pengabdian kepada masyarakat.

"LMP USU melihat BNNK Binjai serius dalam memberantas narkoba di kota Binjai, hal tersebut sesuai dengan program kerja kita. Maka dari itu kita adakan kerjasama dengan BNNK Binjai, dan untuk tahap awal ini kita akan melakukan survey terlebih dahulu," ujar Mastauli Siregar.

Mastauli mengatakan, setelah melakukan survey nantinya LMP USU dan BNNK Binjai akan menciptakan lapangan kerja sehingga masyarakat akan terhindar dari bahaya narkoba.

"Dengan banyaknya kegiatan masyarakat akan sibuk dan terhindar dari bahaya narkoba," katanya.
Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat menyambut baik kerjasama dengan LMP USU dalam memberantas narkoba di kota Binjai.

"Kita menyambut baik dan siap untuk bekerjasama dengan LMP USU dalam memberantas narkoba. Tahap awal LMP USU dan BNNK Binjai akan langsung melakukan survei di kelurahan Setia, Binjai Kota dan kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan," katanya.