Kemolekan Tubuh Mercedes-Benz 350 SE

Kemolekan Tubuh Mercedes-Benz 350 SE
Foto: liputan6.com
Selasa, 31 Januari 2017 00:50 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Mercedes-Benz selalu punya desain yang menarik. Namun desain mobil tak semata lengkungan atau garis mengalir membentuk tubuh mobil.Tapi terkadang bagaimana menggabungkan keunggulan bentuk masa lalu yang sudah menarik menjadi lebih indah dipandang mata lagi.

Seperti apa yang dilakukan oleh Dainiel Handler dan Eugen Schlee pada desain Mercedes-Benz 350 SE yang satu ini. Indah bukan?

Keduanya merupakan desainer produk yang banyak menuangkan ide pada desain produk transportasi. Bukan saja mobil, dari rumah desain Behance banyak pula menghasilkan produk lain seperti motor maupun sepeda.

Ads
Sesuai lansiran Carscoops, bentuk Mercedes-Benz 350 SE yang baru dikreasikan itu mengambil bentuk dasar dari desain sedan mewah Mercedes-Benz terdahulu. Inspirasinya dari model W108.

Pertama kali, mobil mewah W108 lahir pertama kali pada 1965. Model ini terus diproduksi hingga 1973, namun di tahun terakhirnya itu hanya untuk pasar Amerika Utara saja.

Sebelumnya, selain Jerman dan Amerika Utara, model ini dipasarkan juga ke Asia Tenggara. Selama tujuh tahun itu, W108 diproduksi sebanyak 383,361 unit.

Bagaimana desain terbaru Mercedes-Benz 350 SE kali ini? Indah bukan?. Ya Mercedes-Benz memang menjadi salah satu mobil premium yang paling diminati di pasar nasional.

Umumnya pabrikan asal Jerman ini membidik kalangan atas sebagai konsumennya.PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) selaku agen pemegang merek Mercy di Indonesia mengakui, selama ini kebanyakan konsumennya sudah berumur. Merekapun mencoba membidik target yang lebih muda selain dengan Mercedes Benz 350, juga lewat produk new generation compact car (NGCC).

"Banyak bisnis baru yang dipimpin oleh anak-anak muda. Ini memungkinkan mereka menjadi pasar baru Mercedes. Anak-anak baru ini menjadi target segmen kita," terang Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia Hari Arifianto di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Menariknya kelas ini menawarkan produk dengan harga relatif terjangkau namun memiliki kualitas standar Mercy. NGCC memiliki line up cukup komplit, mulai dari model compact hatchback. ***

Sumber:Liputan6.com
Kategori:Gonews Group
wwwwww