HUT Pertama HCM

HCM akan Berkonsentrasi Sosialisasi Pemakaian Hijab

HCM akan Berkonsentrasi Sosialisasi Pemakaian Hijab
HUT pertama Hijabers Community Medan (HCM) gelar beragam kegiatan dan bazaar yang dilaksanakan di Raz Plaza Hotel Medan.
Selasa, 31 Januari 2017 07:09 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Merayakan HUT-nya yang pertama, Hijabers Community Medan (HCM) menggelar beragam kegiatan dan bazaar yang dilaksanakan di Raz Plaza Hotel, Jalan Dr Mansyur Medan.

Selain pengurus dan anggota Hijabers Community Medan, acara juga dihadiri oleh Ketua Hijabers Community Indonesia Syifa Fauziah, M.Art, , penceramah Ustad H Dakka Simanjuntak, Sag, Putri Muslimah 2016, Siti Ashari serta berbagai komunitas muslimah lainnya seperti FKMI, BKMT, IPEMI dan lain-lain.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari diisi antara lain tasyakuran bersama anak yatim piatu, pengajian dan tausyiah, dongeng dari Komunitas Kampung Dongeng, talk show “Hijab Survivor” dengan nara sumber Ketua Hijabers Community Indonesia dan Putri Muslimah, talk show kesehatan oleh dr Riri A. Arissyafrin Lubis, Mked, SpDV dan dr Balqis Wasliati, talk show busana muslimah oleh Siriz dari Si.Se.Sa Butik, tutorial make up, tutorial hijab dan bazaar.

Menurut Ketua Hijabers Community Medan Nyayu Dahlia, gelar HUT HCM yang pertama ini merupakan salah satu upaya mensyukuri seluruh pencapaian yang telah dilakukan selama setahun berdirinya komunitas tersebut. Sampai saat ini anggota HCM yang terdaftar sudah mencapai lebih dari 500 orang muslimah, yang 300-an orang di antaranya aktif dalam komunikasi dan kegiatan berbagi ilmu melalui penggunaan aplikasi dan media sosial di internet. Aktivitas HCM selama setahun ini tercatat dengan menggelar beberapa gathering, seminar, charity, pengajian dan sebagainya.

Ads
Menurut Nyanyu Dahlia, menginjak tahun kedua HCM akan berkonsentrasi pada sosialisasi pemakaian hijab bagi seluruh kalangan muslimah, dari kalangan muda hingga orang tua. Upaya tersebut antara lain dengan melaunching gerakan seribu hijab yang akan melibatkan banyak donatur untuk meningkatkan kesadaran menggunakan hijab sebagai salah satu kewajiban muslimah.

“Selain itu, menyesuaikan dengan agenda Hijabers Community secara nasional, kita juga akan mengadakan kegiatan Hijab Day dengan acara yang lebih padat dan mendatangkan artis berjilbab yang dekat dengan kalangan muslimah beberapa waktu mendatang,” tutur Nyayu.

Peserta bazaar terlihat cukup membludak, memadati lobby Raz Plaza Hotel hingga ke bagian dalam ruangan utama. Beragam jenis camilan dan makanan/minuman produksi UKM baik berbasis penjualan langsung maupun online, produk craft, gerai busana muslimah, layanan biro travel dan sebagainya tampak ramai dirubung pengunjung. Beberapa gerai dan pengusaha UKM bahkan berhasil menjual habis seluruh barang dagangan yang dibawanya.

“Sebenarnya kami sedikit terkejut dengan antusias yang ditunjukkan oleh para pengusaha UKM untuk ikut terlibat dalam HUT HCM ini. Sampai tidak tertampung dan harus berdesakan di area yang tersedia. Namun, ini juga sebuah hal yang menggembirakan dipandang dari kebangkitan ekonomi muslimah. Apapun barang yang kita perlukan dan inginkan, tampaknya sudah bisa dipenuhi oleh kalangan pengusaha muslimah. Kita berharap ke depannya, semakin banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan dan diisi oleh para pengusaha muslimah,” kata Nyayu, optimis.

Sementara itu, Ketua Hijabers Community Indonesia Syifa Fauzia, M.Art, mengungkapkan rasa syukurnya atas milad pertama HCM dan mendukung penuh seluruh kegiatan yang telah dan akan dilakukan.

“Saya optimis Hijabers Community Medan akan dapat berkembang semakin bagus ke depannya, melihat seluruh kegiatan selalu disambut dengan penuh antusias, anggota komunitas yang terus bertambah, komunikasi yang semakin bagus serta acara-acara yang kreatif dan memiliki identitas,” ujar Syifa.

Editor:Wewen
Kategori:Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Umum
wwwwww