Pelantikan Eselon III dan IV

Bupati Palas: Tidak Ada Praktik Jual Beli Jabatan

Bupati Palas: Tidak Ada Praktik Jual Beli Jabatan
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap memberikan ucapan selamat kepada Kabid Mutasi Adi Putra Halomoan yang baru dilantik.
Selasa, 31 Januari 2017 17:45 WIB
Penulis: Sufriady Halomoan
PADANG LAWAS - Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap menegaskan tidak ada praktik jual beli jabatan di pemkab yang dipimpinnya. Semua pejabat yang dipromosikan merupakan hasil penilaian kerja.

Demikian sambutan Bupati Palas H Ali Sutan Harahap pada saat pelantikan pejabat eselon III, IV dan Camat di halaman kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terpadu Kabupaten Palas, Selasa (31/1/2017).

Pengangkatan jabatan struktural eselon II, IV dan camat, kata Ali, bukanlah sebuah proses yang mudah. Hal ini memerlukan banyak pertimbangan.

"Hal ini penting dan perlu dilakukan, karena seseorang akan meningkatkan kinerjanya apabila dalam bekerja ia memiliki motivasi yang tinggi. Sedangkan orang yang memiliki motivasi yang rendah akan cenderung bekerja asal-asalan dan memiliki kinerja yang tidak memuaskan,” terangnya.

Ads
Dengan demikian, lanjutnya, proses ini memerlukan ketelitian, kecermatan, dan pertimbangan yang matang dengan tujuan selain meningkatkan motivasi kerja, juga diharapkan dapat menggali potensi dan kompetensi.

"Hindari sifat immoral seperti korupsi dan pungutan liar, hindari sifat arogan, merasa berkuasa dan mental priyai. Sadarlah bahwa anda adalah Abdi Negara yang digaji untuk melayani masyarakat Kabupaten Palas," sebutnya. (*)
wwwwww