Siswa TK Pangeran Antasari Juara I Kategori Mewarnai

Siswa TK Pangeran Antasari Juara I Kategori Mewarnai
Senin, 30 Januari 2017 14:34 WIB
Penulis: RLS

MEDAN - Siswa TK Pangeran Antasari Gabriel Hizkia Hutajulu meraih juara I dalam kategori mewarnai. Gabriel juga meraih juara harapan dalam kategori menyanyi pada Ajang Lomba Kreatifitas PAUD dan TK Desa Helvetia 2017 se-Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Acara yang dihadiri Camat Labuhan Deli, Syafii Sihombing dan Kepala Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli , Agus Sailin itu memperebutkan piala Bunda PAUD.

Pada perlombaan itu, Gabriel Hizkia Hutajulu didampingi Kepala Sekolah TK Pangeran Antasari Mita Kurniawati AMaPd.

Mita Kurniawati menyatakan, senang dan bangga atas prestasi anak didiknya, yang berhasil memboyong piala Bunda PAUD.

Ads
Hal senada juga disampaikan Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, bahwa pihaknya merasa bangga atas prestasi tersebut. "Ini kebanggaan buat kami dan orang tua," ujar Leo Aritonang, Senin (30/1/2017).

Menurut Leo, perlombaan ini berguna untuk meningkatkan potensi anak didik, dan bertujuan untuk menjalin hubungan antar sekolah yang mengikuti perlombaan.

Mewarnai, kata Leo salah satu aktivitas yang mampu menstimulasi daya imajinasi dan kreativitas seorang anak. "Dan mewarnai juga menjadi suatu aktivitas yang sangat disenangi oleh anak-anak. Hal ini menjadi penting, karena kegiatan ini bisa mengasah ide dan kreatifitas anak ," ungkap Leo

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan prestasi yaang ditunjukan oleh anak didik Sekolah Pangeran Antasari, seperti yang ditunjukan Gabriel Hizkia Hutajulu pada Lomba Mewarnai.

Menurut tokoh pendidikan Sumut ini, bahwa aktivitas mewarnai adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Dengan mewarnai, anak-anak dapat menuangkan imajinasi mereka, dan dapat menjadi media untuk berekspresi.

Tommy Leonard berjanji, akan terus mendukung siswa yang ingin mengikuti perlombaan sesuai dengan minat dan bakat mereka."Prestasi ini adalah persembahan terbaik dari siswa TK Pangeran Antasari," pungkasnya.

wwwwww