Rumah Hangus, Ayah Berhasil Selamatkan Anak dari Kobaran Api, Tapi Istri Tewas Terpanggang

Rumah Hangus, Ayah Berhasil Selamatkan Anak dari Kobaran Api, Tapi Istri Tewas Terpanggang
ilustrasi
Senin, 30 Januari 2017 10:34 WIB

BEKASI - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Kebun Kopi RT 2 RW 7, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/1/2017) sore. 

Seorang warga bernama Binti Nurbadriyah (34) dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Ia meninggal dunia setelah terjebak di dalam rumahnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Kunto Bagus mengatakan, peristiwa itu bermula ketika suami korban, Ruly Gunawan (44) sedang berjaga di warung rumah kontrakannya sekitar pukul 16.00 WIB.

Ruly terkejut mendengar suara ledakan yang menyebabkan pintu kamar jebol.

Ads
"Korban mengecek ke dalam, rupanya di dalam sudah mengepul asap hitam," kata Kunto, Minggu (29/1).

Melihat anaknya, Roro Cyntia Gunawan (6) yang berada di dalam rumah, Ruli segera menerobos masuk dan melakukan penyelamatan.

Anaknya tersebut akhirnya dapat diselamatkan meskipun menderita luka bakar di tubuhnya.

"Setelah menyelamatkan anaknya, Ruly meminta bantuan kepada warga setempat," katanya.

Ruly berteriak minta tolong dan kemudian masuk kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan istrinya yang berada di dapur. Nahas, asap disertai api cukup besar membuat Ruly kesulitan, dan tidak kuasa menembus kobaran api.

"Setelah api dipadamkan, korban ditemukan meninggal dunia di dalam karena mengalami luka bakar di tubuhnya," ujar Kunto.

Dari hasil penyelidikan sementara diduga penyebab kebakaran tersebut akibat ledakan dari tabung gas yang berada di rumah petak itu. Untuk memastikan, polisi masih melakukan penyelidikan.(mdk)

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Gonews Group, Peristiwa
wwwwww