Kejadian Lucu, Djarot Blusukan ke Cikini, Seorang Pria Teriak "Hidup Anies"

Kejadian Lucu, Djarot Blusukan ke Cikini, Seorang Pria Teriak Hidup Anies
Djarot saat blusukan ke rumah warga. (istimewa)
Senin, 30 Januari 2017 18:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Seorang penumpang ojek online bersorak di depan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang sedang blusukan di pasar kembang Cikini, Jakarta Pusat, pada Senin, 30 Januari 2017. "Hidup Anies!" kata penumpang ojek itu sambil berlalu.

Djarot yang saat itu tengah berfoto bersama pengunjung pasar langsung menoleh ke arah sumber suara. Ia hanya tertawa melihat ulah penumpang ojek pria tersebut. Adapun orang-orang yang berfoto dengannya langsung membela Djarot.

"Yee, stres," kata pria di samping kiri Djarot.

Seorang pengunjung pasar yang juga meminta foto dengan Djarot ikut menimpali. "Kalau enggak hidup ya enggak bisa jalan. Hidup nomor dua!"

Ads
Dalam kunjungannya yang mendadak ke pasar kembang, Djarot menemui para pedagang dan bertanya soal kondisi bangunan di tempat itu. Menurut Djarot, perlu ada penataan supaya pasar itu terlihat cantik dan menarik buat pengunjung. "Ini harus direnovasi. Ini sudah lama banget," kata dia.

Subroto, teknisi PT Alfa Glory Perkasa selaku pengelola pasar kembang Cikini, mengakui bahwa tempat yang berdiri sejak 1987 itu memang belum pernah direnovasi. Menurut dia, pasar tersebut bukan milik pemerintah DKI. Djarot pun berencana mengajak pengelola untuk turun tangan menata kawasan tersebut. "Pengelolaannya kurang maksimal. Padahal ini di tengah kota," ujarnya.

Selain melihat-lihat kondisi pasar, Djarot juga menyempatkan diri menerima keluhan penduduk setempat. Dalam kesempatan itu, Yustiana, 38 tahun, menyampaikan kepada Djarot bahwa empat anaknya yang bersekolah belum mendapatkan Kartu Jakarta Pintar.

Selain itu, juga ada Mardiana yang belum mendapatkan KTP Jakarta. Ia khawatir tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan 15 Februari 2017 mendatang.

"Pokoknya kami pilih yang tegas. Pak Ahok ganteng. Salam buat Pak Ahok ya Pak," kata ibu rumah tangga berusia 47 tahun itu. ***
Sumber:Tempo.co
Kategori:Gonews Group, Peristiwa, Politik
wwwwww