JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merasa beruntung mendapat tambahan amunisi dukungan dari Partai Idaman.

Menurut Anies, Rhoma Irama yang merupakan ketum partai tersebut merupakan sosok yang peduli terhadap masalah sosial.

"Bang Rhoma itu lagunya lagu-lagu yang peduli pada masalah sosial. Dia mengungkapkan soal keadilan di dalam lagu lagunya. Sekarang beliau memutuskan masuk wilayah politik, salah satu keputusan pertama dari partai ini adalah mendukung pasangan Anies-Sandi," kata Anies usai deklarasi dukungan Partai Idaman di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

"Jadi bagi kami ini adalah sebuah kehormatan tersendiri," tukasnya.

Anies yakin dukungan yang diberikan Partai Idaman akan membantunya memenangkan Pilgub DKI. Menurut Anies, penggemar Rhoma saat ini masih sangat banyak.

"Kita dulu cuma lihat Bang Rhoma di Televisi. Saya bayangkan orang seperti saya ini jumlahnya banyak sekali, yang dari kecil tumbuh besar dengan lagunya Rhoma Irama," ujar Anies.

Pasangan Cawagub Sandiaga Uno itu juga sempat menyanyikan lagu Rhoma di tengah wawancara bersama wartawan. Anies melantuntan potongan lagu berjudul 135 juta."135 juta jiwa penduduk Indonesia," kata Anies menyanyikan lagu tersebut.

"Bayangkan seorang yang peduli lewat masalah sosial, diungkapkan lewat seni musik, punya pengikut jutaan, berpartisipasi dalam politik dan sekarang kita dapat dukungan," pungkasnya. ***