KISARAN - Bupati Asahan memerintahkan kepada seluruh kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan yang baru dilantik agar menertibkan seluruh Praktek Kerja Sekolah (PKS) yang terlalu banyak berpraktek di Puskesmas dan mohon dicek kembali izin prakteknya.

"Saya minta kepada seluruh kepala Puskesmas agar menertibkan anak anak PKS yang praktek di Puskesmas" perintah Bupati Asahan Drs.Taufan Gama Simatupang MAP saat melantik 29 kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan, Kamis (26/1/2017) di aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Lebih tegas lagi Taufan meminta agar seluruh PKS yang ada diberi tanda jangan pakaiannya sama seperti dokter atau perawat yang ada karena dikhawatirkan terjadi hal yang negatif dimasyarakat.

"Saya minta anak PKS diberitanda khusus di bajunya seperti tulisan praktek, magang atau lainnya yang bisa membedakan," pinta Taufan.

Selain itu Taufan juga meminta kepada para kepala Puskesmas untuk terus membenahi setiap Puskesmas yang dipimpinnya agar semakin layak untuk pengusulan anggaran alat dan peralatan serta rehap puskesmas yang dibutuhkan agar segera berkoordinasi ke camat untuk dimasukkan ke dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbang).

"Berilah pelayanan terbaik kepada masyarakat, benahi Puskesmas dan Pustu dan masalah anggaran segera berkoordinasi ke camat untuk dimasukkan kedalam Musrenbang" harap Taufan seraya mengucapkan selamat bekerja dan berfikir yang cerdas dalam memimpin.

Kepala Puskesmas dr. Jenni Eliza Tarigan saat menandatangani berkas berita acara pengambilan sumpah di hadapan Bupati Asahan Drs.Taufan Gama Simatupang MAP di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kamis (26/1/2017).