MEDAN - Penyidik Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka otak pelaku penembakan yang mengakibatkan tewasnya Indra Gunawan alias Kuna, Siwaji Raja alias Raja Kalimas, Kamis (26/1/2017). Akan tetapi, terduga otak pelaku terus berkilah dan tidak koorperatif.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, meski rersangka tidak koorperatif, namun pihaknya telah menahan Siwaji sejak tiga hari lalu. 

"Kita tetap menahan, karena keterangan dari tersangka yang sudah ditangkap terlebih dahulu semuanya mengarah kepada keterlibatan Siwaji," kata Kapolrestabes kepada GoSumut di Lapangan Merdeka Medan. 

Orang nomor satu di Mapolrestabes Medan itu juga tidak menampik adanya permintaan tersangka yang diduga otak pelaku tersebut untuk berobat dengan alasan kesehatan. "Iya, tersangka mengajukan usulan untuk dibantarkan ke rumah sakit dengan alasan kondisi kesehatan," imbuh Sandi.

Akan tetapi, mantan Kapolsek Medan Baru ini menjelaskan, pihaknya masih mengkaji permintaan tersebut. "Kita akan kaji dahulu," jelas Sandi.