KISARAN- Pemerintah Kabupaten Asahan menargetkan dalam tahun ini Kota Kisaran dapat kembali meraih piala Adipura yang merupakan piala penganugerahan kota kecil terbersih dari Presiden Republik Indonesia.

"Ini sudah target Bupati, tahun ini Kota Kisaran harus bisa kembali memperoleh piala Adipura, " tutur Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si kepada GoSumutCom, Rabu (25/1/2017) di ruang kerjanya Jalan Mahoni Kisaran.

Lebih lanjut dikatakannya dimana pihak Pemkab Asahan dari beberapa tahun belakangan ini sudah melakukan pembenahan baik di inti kota maupun diseputaran pinggiran kota Kisaran agar sesuai dengan kriteria penilaian, seperti tempat bermain anak, tata kelola pedagang, kebersihan dari sampah sampai ke pengadaan adanya alun-alun inti kota.

"Kita sudah mempersiapkan kriteria penilaian, target yang diinginkan pak Bupati sudah dilaksanakan seluruh instansi yang terkait, tinggal izin dari Allah Tuhan Yang Maha Esa saja" terang Rahmad.

Rahmad juga mengatakan dimana target Bupati Asahan Drs.H. Taufan Gama Simatupang MAP itu menyahuti atas keinginan serta kerinduan dari masyarakat Asahan, dimana perolehan Adipura pernah diraih Kota Kisaran pada 5 Juni 1993 yang lampu pada masa kepemimpinan Bupati Alm. Rihold Sihotang.

"Keinginan meraih Adipura ini merupakan menyahuti keinginan masyarakat yang sudah hampir dalam kurun waktu 24 tahun tidak lagi pernah meraih predikat kota kecil terbersih di Indonesia," ungkapnya.

Untuk dapat meraih predikat tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan menghimbau kepada masyarakat Asahan khususnya Kota Kisaran agar dapat mendukung kegiatan tersebut sehingga kisaran kembali dapat meraih Piala Adipura untuk yang kedua kalinya.

"Kami harapkan juga dukungan dari masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungannya, semoga target perolehan piala Adipura tahun ini dapat diraih" pinta Dayat yang merupakan Mantan Camat Kisaran Timur yang pernah meraih predikat Kecamatan Terbaik Tingkat Sumatera Utara.