PADANG LAWAS - Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu C Ht melantik pejabat struktural eselon III dan IV dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas, Senin (23/1/2017), di halaman Kantor SKPD Terpadu Palas. Wabup Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, momentum ini hendaknya menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik.

"Kegiatan semacam ini akan selalu kita temui secara periodik di masa-masa yang akan datang, karena dalam penataan organisasi, promosi dan mutasi adalah tuntutan sekaligus konsekuensi logis dalam sebuah organisasi sebagai gambaran proses dinamika dan perwujudan dalam upaya peningkatan pembangunan yang berkesinambungan di Kabupaten Palas yang kita cintai ini," ujarnya.

Dalam menjalankan tugas, katanya, akan ada evaluasi untuk menilai kinerja para pejabat. "Kalau kinerja saudara baik, loyalitas baik, maka karir akan terus meningkat. Tetapi jika nantinya kinerja, sikap dan perilaku tidak baik, tidak ada loyalitas, tidak bisa bekerja sama dan tidak membawa kemajuan unit kerjanya, apalagi sampai melakukan praktik immoral seperti korupsi dan pungutan liar," ungkapnya 

"Maka di masa yang akan datang kami berhak melakukan pemindahan, penggantian, bahkan pemberhentian dalam jabatan struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Palas," timpalnya.

Sebagai pejabat struktural, kata Wabup, harus siap bekerja keras dan siap mewujudkan layanan terbaik kepada masyarakat dan bukan sebaliknya menuntut fasilitas dan minta dilayani. "Jauhkan diri dari sifat sombong dan merasa berkuasa, dan tanamkankanlah sifat yang selalu bersyukur, karena dengan bersyukur akan timbul semangat dalam menjalankan pekerjaan sehingga melahirkan efektivitas kerja di instansi masing-masing," tegasnya.

Dia juga mengingatkan bahwa dalam bekerja hendaknya berwawasan jauh ke depan, kreatif, inovatif, kaya  ide/gagasan, buatlah program dan kegiatan nyata yang berguna atau langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (*)