JAKARTA - Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) melaksanakan shalat sunat Dhuha sebelum bergerak menuju Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017).

Usai shalat Dhuha, sekitar pukul 09.00 WIB, mereka mulai meninggalkan Masjid Al Azhar menuju Polda Metro Jaya.

Massa FPI melewati Jalan Pattimura kemudian melintasi Jalan Sudirman menuju Polda Metro Jaya. Unjuk rasa FPI kali ini bermaksud mengawal pemeriksaan imam besar FPI Habib Rizieq di Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, sebagian kecil massa masih berada di Masjid Al Azhar. Mereka pun langsung berjalan kaki menyusul ribuan massa yang sudah berangkat lebih dulu.

Massa kemudian berjalan melawan arah di jalur lambat Jalan Jenderal Sudirman arah Blok M. Petugas polisi sebelumnya sudah mengosongkan lajur lambat untuk gerakan contraflow massa FPI.

Meski semua kendaraan arah Blok M dialihkan ke jalur cepat yang hanya terdiri dari dua jalur, namun lalu lintas tampak masih lancar. Begitu pun arah sebaliknya yang masih terpantau ramai lancar.

Sekitar pukul 09.50 WIB, rombongan massa yang berada di paling depan, tiba di Mapolda Metro Jaya. Mereka kini berkumpul di pintu sisi barat.

Habieb Rizieq diperiksa dengan tuduhan memberikan informasi bohong tentang gambar ''palu arit'' pada uang rupiah yang baru.***