JAKARTA - Demo FPI di depan Mapolda Metro Jaya memanas ketika sebuah Bus Transjakarta jurusan Blok M-Kota menyerempet seorang pedagang asongan yang sempat dikira peserta aksi.

Namun, belakangan diketahui bahwa korban seorang pedagang asongan. "Bukan, bukan. Bukan peserta aksi, pedagang," kata seorang peserta aksi, Senin (22/1/2017).

Ratusan anggota FPI berunjuk rasa bersamaan dengan pemeriksaan Habib Rizieq Shihab terkait pernyataan soal logo palu arit di uang rupiah baru, seperti dilaporkan Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Jaringan Intelektual Muda Anti-Fitnah (JIMAF).

Massa FPI sempat berkumpul di Masjid Al Azhar Kebayoran Jakarta Selatan sebelum akhirnya berangkat ke Mapolda Jaya tempat Rizieq menjalani pemeriksaan.

Pantauan Rimanews di lokasi unjuk rasa, beberapa anggota FPU selanjutnya membawa korban yang belum diketahui identitasnya itu ke mobil ambulance yang standby untuk dibawa ke rumah sakit. 

Sementara itu, orator yang berdiri di Mobil komando berhasil mengatasi situsi yang sempat memanas. "Tenang kawan-kawan. Jangan terprovokasi, ayo kembali lagi. Takbir," teriak orator itu. ***