KISARAN - Di tahun 2016 yang lalu Dinas Pendidikan Pemerintahan Kabupaten Asahan mendapatkan predikat sangat buruk yaitu nilai nol. Hal ini, kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pada acara pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan, Senin (23/1/2017), dikarenakan dinas tersebut tidak pernah melaksanakan berbagai even kegiatan guna mempercepat visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Tahun ini kepala dinas sudah berganti, jadi predikat tahun kemarin jangan terulang kembali di tahun ini," pintanya kepada Kepala Dinas Pendidikan yg baru Asmunan SPd.

Taufan juga berharap, agar kepala dinas yang baru dapat memberikan perhatikan khusus di instansi yang dipimpinnya agar di tahun 2017 ini mendapat peringkat terbaik.

"Saya pinta tahun ini berikanlah saya predikat yang terbaik, sebaliknya dari predikat terburuk di tahun lalu," pinta Taufan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Asahan Asmunan kepada GoSumut usai pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV meminta waktu untuk memberikan informasi.

"Sabar ya Dik, nanti kami rapatkan dulu,  dalam beberapa hari ini akan kami informasikan," tutur Asmunan. (*)