BANDA ACEH - Polda Aceh gelar upacara penerimaan personel BKO Brimob dalam rangka pengamanan Pilkada Aceh 2017, di halaman Mapolda Aceh, Jumat (20/1/2017.

Dari 1.900 personel BKO dari satuan Brimob‎ yang diterima Polda Aceh dari Mabes Polri, sebanyak 554 personel telah tiba di Aceh. Personel tersebut terdiri dari 300 personel Satbrimob Polda Jatim dan 254 personel Satbrimob Polda Sumatera Utara.

Baca

Pasukan BKO akan Disambut Kuah Beulangong di Banda Aceh

Kapolda Aceh, ‎Irjen Rio S Djambak, dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel BKO Brimob di Serambi Mekkah. "Pesonel Satbrimob yang nantinya akan melaksanakan tugas BKO di‎ Polda Aceh selama 59 hari, 20 Januari sampai dengan 20 Maret 2017 untuk pengamanan Pilkada Aceh tahun 2017," katanya.

Kapolda mengatakan, situasi kamtibmas di Aceh saat ini cukup kondusif, meskipun di beberapa daerah terjadi gejolak sebagai pengaruh dinamika politik yang sarat persaingan. 

Baca

1.900 Personel BKO akan Tiba di Aceh

"Kehadiran BKO Brimob di Polda Aceh diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap seluruh rangkaian pilkada tersebut, sehingga masyarakat merasakan manfaat yang besar dalam berdemokrasi dan tidak takut dalam memberikan hak suaranya secara bebas tanpa intimidasi," ujarnya.