DELISERDANG - Lagi-lagi ratusan penumpang LionAir tujuan tujuan KNO-Jakarta dan KNO-Bandung, “mengamuk” di pintu 7, ruang tunggu keberangkatan Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) karena adanya penundaan berjam-jam yang dilakukan pihak maskapai tersebut, Kamis (19/1/2017) malam karena jadawal penerbangan molor.

Pantauan GoSumut keributan tidak hanya sampai disitu, sampai di counter D, tempat check in tiket milik maskapai tersebut dilantai III. Karena penumpang keluar dari ruang tunggu melakukan protes mencari pihak pimpinan LionAir. Di counter D, sempat terjadi perang mulut bahkan sampai memukul-mukul meja dilakukan para penumpang.

Akhirnya sekitar 10 menit dapat reda setelah dibawa kembali petugas ke ruang tunggu keberangkatan untuk pembicaraan selanjutnya. Dan petugas kemanan baik dari sekuriti, polisi dan TNI melakukan penjagaan terkait penumpang yang mengamuk

Menurut keterangan Petugas Counter Tiket LionAir, Roby yang menangani penumpang menjelaskan, adanya keterlambatan dua pesawat mereka tujuan Jakarta dan Bandung karena persoalan teknis. KNO-Jakarta JT 385. Jadwal awal terbang pukul 17.45 WIB ditunda sampai pukul 20.00 WIB. Kemudian KNO-Bandung JT 3913 jadwal 18.00 WIB ditunda sampai 20.00 WIB.

”Kita masih menuggu pesawat berikutnya sehingga penumpang dapat diterbangkan pada jam tersebut. Untuk itu, kami berharap penumpang dapat tenang dan bersabar menuggu jadwal yang sudah ditentukan. Prinsipnya, kondisi ini juga tidak kami inginkan,” jelasnya.

Sementar, salah seorang penumpang Br Simanjuttak, sangat menyasalkan terjadinya penundaan yang dinilai sepihak. Padahal ia sudah berjam-jam menunggu di bandara.

”Tidak ada penjelasan pasti, makanya kami protes. Kami hanya mau diberangkatkan dan tidak untuk diberi makan sebagai konpensasi,” kesalnya.

Dikatakan dia, saat dilakukan penundaan tidak ada penjelasan yang pasti sehingga penumpang akhirnya protes dan melakukan hal seperti itu. “Kalau penumpang sedikit saja terlambat, langsung tiket hangus, tapi kalau mereka yang salah, banyak kali alasan siapa yang tak geram kalau seperti ini," ucapnya.