Home > Berita > Umum

Alamak! Usai Bunuh Istri, Bangkit Barus Kabur Berenang Susuri Sungai

Alamak! Usai Bunuh Istri, Bangkit Barus Kabur Berenang Susuri Sungai
ilustrasi
Jum'at, 20 Januari 2017 10:45 WIB
MEDAN - Terjadi pembunuhan sadis di Desa Bunuraya, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Korbannya seorang wanita bernama Tripena Beru Ginting (40).Keterangan dari Polda Sumut, Korban ditemukan dalam keadaan terlentang dan leher nyaris putus akibat tebasan benda tajam pada Rabu kemarin.

"Di samping tubuh korban ditemukan sebuah parang panjang 50 cm bergagang kayu dengan bercak darah," jelas Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting, Kamis (19/1/2017).

Dari hasil cek olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi diperoleh informasi bahwa pelaku pembunuhan diduga adalah suami korban sendiri, yakni Bangkit Barus (42) yang sudah kabur setelah peristiwa pembunuhan itu.

Ads
Setelah itu, para personel gabungan Polsek dan Polres melakukan pengejaran pelaku pembunuhan dengan menutup akses jalan desa terminal di mana tersangka bersembunyi.

"Setelah 5 jam kemudian tim dari Polres dan Polsek. Menemukan tersangka. Dia loncat ke sungai dan ditangkap di Desa Bunuraya saat melarikan diri menyusuri sungai dengan cara berenang," ujarnya.

Selanjutnya Sat Intelkam, Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek tetap bergerak ke desa korban untuk menemui keluarga besar korban dengan tujuan untuk memberikan pemahaman bahwa kasus ini telah ditangani oleh pihak yang berwajib.

"Hal itu untuk meredam terjadinya gejolak yang mungkin timbul dari keluarga besar korban akibat tidak terima tindakan tersangka. Saat ini tersangka dibawa ke Polres Tanah Karo untuk diproses lebih lanjut. Pasal yang dilanggar pasal 340 KUHPidana," pungkas Kombes Rina.

Editor:sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Umum, Hukrim, Gonews Group, Medan, Sumatera Utara
wwwwww