JAKARTA - Luis Fernandes dan Luis Milla Aspas masih menjadi pilihan kuat PSSI untuk pelatih timnas senior dan U22. Meskipun belum juga diumumkan, kepastian pelatih timnas nampaknya sudah hanya tinggal selangkah lagi.

Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono memang belum mau mengungkap kapan Milla aka tiba di Indonesia pada pekan ini. Namun, dia menuturkan kepastiannya sebentar lagi.

Sebab dalam waktu dekat Milla perlu melakukan presentasi dengan PSSI. Djoko mengungkapkan jika sesuai rencana, besok (19/1) akan dilakukan presentasi.

"Besok, Kamis (19/1) atau mungkin paling lambat Jumat (20/1). PSSI nanti akan umumkan," kata Djoko kepada Republika, Rabu (18/1).

Hal tersebut senada dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington yang dihubungi pada hari yang sama. Dia memastikan pilihan masih antara dua calon pelatih yaitu Fernandes dan Milla.

Ade mengungkapkan, belum ada pilihan resmi hingga saat ini mengenai pelatih skuat Garuda selanjutnya. "Pekan depan pelatih resminya akan kami umumkan," ungkap Ade.

Meskipun begitu, Ade memastikan jika ada pertemuan dalam waktu dekat pada pekan ini sudah pasti hanya finalisasi. Siapapun pelatihnya, diharapkan lebih cepat agar timnas bisa mulai persiapan untuk turnamen tahun ini hingga Asian Games 2018.

Ade menyatakan memang paling penting untuk segera penandatanganan kontrak jika Milla memang memiliki peluang besar. "Tapi yang penting kontrak sudah di tangan, lalu ada perjanjian hitam putih, nanti baru diumumkan sesuai hasilnya," jelas Ade.

Sebelumnya, Milla dianggap menjadi kandidat yang memiliki peluang besar untuk melatih timnas Indonesia. Dia dinilai cocok karena berpengalaman melatih pemain muda timnas Spanyol.

Hal tersebut sesuai dengan proyeksi terdekat PSSI yaitu SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. ***