TAKENGON - Hujan deras yang melanda Gampong Berawang Kecamatan Rusep Antara, Aceh Tengah pada Selasa, (17/1/2017), mengakibatkan longsor. Gundukan tanah menimpa satu unit mobil Taft milik seorang warga yang sedang melintas di daerah tersebut. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari, mengatakan, longsor terjadi pada Selasa malam kemarin, sekitar pukul 21.30 WIB. “Sepanjang 70 meter tanah bukit Jalan Takengon – Pamar, longsor. Tumpukan tanah menimbun sebuah mobil milik salah seorang warga yang kebetulan saat itu sedang melintas dijalur tersebut,” katanya, Rabu, (18/1/2017).

Sejauh ini belum diketahui pemilik kendaraan naas tersebut. pihak BPBD Kabupaten Aceh Tengah masih berupaya untuk membuka akses yang terputus antara Takengon – Pamar. Tebalnya gundukan tanah dan panjangnya lokasi longsor menyulitkan pihak BPBD dalam membersihkan jalur tersebut.

"Penanganan darurat sedang kita lakukan terhadap longsor yang menutupi badan jalan, ruas Genting Gerbang-Pamar,  tepatnya di daerah Dusun Wih Rusip, Gampong Kerawang,” katanya.