MEDAN - Seorang pria bernama Kuna (43) pemilik Toko Benyamin di Jalan A.Yani no 86 Medan ditembak orang tak dikenal (OTK) di Jalan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Rabu (18/1/2017) sekira pukul 9:00 WIB tadi pagi.

Kejadian bermula saat korban hendak membuka ruko miliknya di jalan Kesawan Medan. Namun naas, ketika hendak membukan, dua orang yang mengendarai sepeda motor langsung menembaknya.

Kasus penembakan terhadap Indra Gunawan alias kuna, 45 tahun, bergama Hindu, pekerjaan swasta pemilik toko Kuna,alamat jl.Bambu pasar IV Helvetia.

Adapun kronologis sebagai berikut:

Sekira pukul 08.15 wib korban bersama istri dgn mengendarai mobil datang ke toko untuk membuka toko dan saksi Amri Menerima kunci toko dari istri korban dan saksi bersama istri korban langsung menuju pintu toko ,pada saat itu tiba tiba terdengar suara letusan senjata.

Saat itu saksi melihat korban berjalan mendekati mereka dgn memegang dada kanan serta mengatakan bahwa dianya kena tembak dan selanjutnya korban langsung jatuh,saksi dan supir korban bernama Irfan langsung menaikan korban kedalam mobil dan membawa korban ke RS. Putri Hijau Medan.

Sesampai di RS. Putri Hijau sebelum mendapat pertolongan korban meninggal dunia Saat ini mayat korban masih berada di ruang mayat RS.Putri Hijau.

Warga yang melihat kejadian itu pun langsung geger. Mereka kemudian melarikan korban ke Rumah Sakit Putri Hijau untuk mendapat perawatan. “Tadi pas mau buka toko, trus saya dapat telepon kalau dia (korban) mengalami penembakan,” ujar Sandi, salah satu warga di lokasi.

“Kejadiannya begitu cepat. Dua orang mengendarai sepeda motor langsung menembak korban saat ia sedang mau membuka tokonya,” kata warga di sekitar.

Ia menambahkan, korban langsung roboh seketika terkena tembakan tersebut. “Warga yang melihat kejadian itu pun geger dan langsung melarikan korban ke Rumah Sakit Putri Hijau guna perawatan.

“Informasi yang saya dapat, korban ini awalnya baru turun dari mobil. Ketika hendak membuka toko, dua orang pengendara datang dan langsung menembaki korban,” kata Sanjay, rekan dari korban ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Menurut Sanjay, setelah ditembak, Kuna sempat terkapar di depan tokonya tepat di pinggir jalan. Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong korban.

Pihak kepolisian dari Polrestabes Medan langsung di lokasi guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).