MEDAN - Imlek Fair 2017 yang digelar di Central Bisnis District (CBD) Polonia sejak 13 Januari sampai dengan 22 Januari 2017 mendatang diharapkan dapat menggairahkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terutama menjelang perayaan Hari Raya Imlek 2568. Pantauan Go Sumut di arena Imlek Fair, pedagang dan pemilik usaha yang ikut dalam acara ini berasal dari berbagai kalangan. “Dari 200 stand yang ikut dalam acara Imlek Fair ini, sebagian besar adalah pelaku usaha kecil menengah yang berharap dapat keuntungan agar bisa merayakan Imlek pada akhir Januari nanti,” kata Edwin Winata selaku Event Organizer acara kepada Go Sumut, Rabu (18/1/2017).

Pelaku usaha kecil yang ikut dalam Imlek Fair, kata Edwin kebanyakan bergerak di sektor kuliner. Mereka ikut acara ini juga musiman. Dengan ikut acara ini mereka bisa mendapat keuntungan dan dikenal masyarakat secara luas. Acara ini juga sekaligus sebagai tempat UMKM mengenalkan produknya secara spesifik kepada masyarakat.

“Selain stand kuliner, pelaku usaha kecil yang buka stand ada juga ada penjual pernak-pernik Imlek, pakaian, perabotan rumah tangga, permainan anak-anak dan kebutuhan lainnya,” paparnya.

Setiap malam, tambah Edwin banyak pengunjung yang sengaja datang hanya untuk menikmati kuliner Medan. Ada juga yang ingin menyaksikan acara-acara yang digelar berbeda setiap malamnya. Khusus Sabtu dan Minggu, pengunjung yang datang akan lebih padat dan menyaksikan acara demi acara sampai habis.

“Acara dan permainan yang paling dinanti pengunjung adalah permainan batu goncang yang memperebutkan banyak hadiah,” pungkasnya.