MEDAN- Gempa yang terjadi Senin Pukul 19.42 WIB berkekuatan  5,6 SR membuat panik warga.  Meskipun belum ditemukan korban jiwa, tapi di sejumlah daerah di Medan dan Deli Serdang mengalami kerusakan.

Dilaporkan beberapa wilayah di daerah Medan, Deli Serdang sekitarnya mengalami beberapa kerusakan. Menurut informasi dari  Satkom Perkasa banyak rumah rubuh di daerah Pantai Labu. Sementara laporan dari PB PMI Kabupaten Tanah Karo yang dikutip dari relawan Sinabung, gempa terasa kuat mengunjang mengakibatkan satu rumah rubuh menimpa mobil. Sementara di desa Sukandebi beberapa rumah retak-retak.


Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Surbakti, yang dihubungi gosumut melalui via seluler, Senin (16/1/2017) malam ini, mengatakan pusat gempa terjadi di Kecamatan Sibolangit.
Dikatakannya gempa yang terjadi hingga kini belum ditemukan adanya korban jiwa maupun kerusakan yang terjadi di Kecamatan Sibolangit.
Namun demikian personil BPBD Deliserdang telah diturunkan ke sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang untuk memantau sekaligus mengecek apakah ada korban jiwa maupun kerugian material