JAKARTA - Debat publik calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang dilaksanakan di Bidakara Jakarta oleh KPU pada Jumat (13/1/2017) malam, dianggap sukses dan berjalan lancar.

Ketiga pendukung paslon pun saling mengklaim, kalau jagoan meraka lebih hebat dan membuktikan sebagai calon yang pantas dipilih.

Klaim tersebut tentunya, setelah mendegar pemaparan dari masing-masing calon, yang terlihat saling sindir. Dikutip dari GoNews.co dari Merdeka.com, ada beberapa ucapan lucu dan pedas yang terlontar dari paslon. Berikut rangkumannya.

1. Anies Baswedan bilang Ahok nggak nyambung soal sumber daya manusia:

"Saya rasa sederhana pertanyaannya, 'bagaimana membangun manusia'. Jawabannya (Ahok) enggak nyambung sama sekali."

2. Ahok sindir Sylviana Murni soal penggusuran:

"Sekarang cagub mau bikin rumah apung, ini gimana caranya, sungai 5 meter jadi 30 meter lagi kalau enggak menggusur. Tapi namanya calon gubernur. Rakyat jangan dibodohi, kalau menang dengan elegan,"

3. Ahok sindir Agus soal besaran BLT Agus "Rp 400 ribu sebulan itu terlalu kecil bapak, karena kami sediakan Rp 600 ribu perorang, kalau anak tiga berarti Rp 1,8 juta. Kalau anak masuk perguruan tinggi dapat Rp 18 juta setahun hanya enggak dapat uang kontan."

4. Anies soal prostitusi di Alexis

"Kita akan tegas terhadap Alexis!"

5. Anies sindir Agus dan kepemimpinan SBY

"10 tahun dimana orang melanggar didiamkan, kami bukan bagian dari itu di Jakarta. Anda mendapat pilihan berbeda, kita tidak pernah berhadapan dengan hukum, kami nol sehingga tidak ada kompromi pada pelanggar hukum," jelas Anies.

6. Anies bilang jawaban Sylvi nggak nyambung soal bagaimana warga Jakarta bersaing dengan orang asing.

"Jawaban Ibu menarik, tapi nggak nyambung"

7. Sylviana sindir Anies menteri kena Reshuffle

"Selamat malam Pak Menteri, eh Pak Anies" ***