SEBOLGA - Ketua DPRD Sibolga, Tonny Lumbantobing tetap komit untuk menuntaskan masalah asset milik Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga yang saat ini banyak tidak jelas, atau digunakan oleh orang lain. Sebagai bentuk keseriusan DPRD dalam hal asset ini, DPRD sudah membentuk Pansus dan sudah bekerja.
“Kita komit terkait asset ini. Pansus yang terdiri dari tujuh orang sudah bekerja dan sedang menggabungkan data. Untuk itulah jika ada yang menjadi korban apa boleh buatlah. Karena memang itu harus kami lakukan demi menyelamatkan asset milik Pemko Sibolga,” ujar Politisi muda Partai Demokrat itu, yang ditulis Sabtu (14/1/2017).

Dia mengungkapkan, salah satu contoh yang sudah didata oleh Pansus adalah Gedung Serbaguna Sibolga yang saat ini digunakan orang lain, GOR Parombunan, serta aset-aset lainnya yang saat ini banyak digunakan orang lain.

“Untuk itulah kami meminta kepada masyarakat, agar turut mendukung dan membantu Pansus didalam mendata asset milik Pemko ini,” ajak Tonny.

Sementara itu Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk sangat mendukung kinerja dari Pansus DPRD Sibolga. Menurutnya, asset Pemko Sibolga harus jelas keberadaannya, dan termasuk pelabuhan lama Sibolga, harus kembali itu kepada Pemko Sibolga.

“Saya selaku Wali Kota Sibolga, sangat mendukung kinerja dari Pansus asset ini, agar kelak semua asset milik Pemko bisa tedata dengan baik,”tegasnya.

Untuk diketahui, Pansus asset ini diketuai oleh Hendra Syahputra ditambah dengan enam orang anggota lintas komisi.