LANGKAT - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Langkat ke-267 tahun 2017 yang jatuh pada (17/1/2017) mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat akan menggelar berbagai macam kegiatan. "Rangkaian kegiatan hari jadi dimulai pada tanggal 15 hingga 20 Januari 2017," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat Edy syahputra melalui Kepala Bidang Wisata Puan Meirina Matondang, kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2017)

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan hari jadi yang diketuai Sekdakab Langkat H Indra Salahuddin yakni dengan melakukan khitanan masal sebanyak 267 anak, fun bike, fun aerobic, karnaval pembangunan dan budaya, pameran pembangunan, lomba permainan tradisional, pagelaran 14 etnis yang ada di kabupaten Langkat, sepak bola sarung dan uji nyali dangdut.

Bahkan acara ini juga, sambung Puan, dimeriahkan dengan Haflah Quran oleh 10.000 orang santri dan tausyiah yg akan disampaikan oleh Ustad Wijayanto. Selanjutnya rangkaian acara akan ditutup dengan penampilan artis Dewi dewi dari Jakarta.

Peringatan hari jadi ini merupakan kegiatan tahunan yg digelar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, usai rapat persiapan Hari Jadi Langkat yang dipimpin Sekda Langkat H Indra Salahudin diruang rapat Sekda, beberapa waktu lalu. Indra mengatakan, kegiatan ini ditujukan oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH untuk menghibur masyarakat Langkat, karena sesuai sejarah, hari tersebut merupakan hari berdirinnya Kabupaten Langkat yang dalam penyambutannya, masyarakat harus terhibur dengan beragam kegiatan.

"Ayo sama sama kita ramaikan Hari Jadi Langkat ke-267 dengan ikut berpartisipasi memeriahkannya," seru Indra kepada masyarakat Langkat.

Tambah Indra, berbagai rangkaian kegiatan juga nantinya akan mempromosikan  berbagai potensi yang dimiliki oleh Langkat, baik itu potensi sumber daya alamnya ataupun sumber daya manusianya yang direpresentasikan melalui kegiatan Pameran Pembangunan yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat karena dari seluruh Kecamatan dan sejumlah Instansi di Langkat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Berikut rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Langkat ke-267  tahun 2017, yaitu  Lomba Karya Tulis (15-16/2017), lomba fun aerobic dan fun bike (15/1/2017),

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Langkat, Penampilan pencak Silat dan Tari Persembahan, Resepsi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat, multi etnis dancer, parade camat se-Kabupaten Langkat dan Arhanud marching band, peninjauan pameran pembangunan hari Jadi Kabupaten Langkat, penampilan 14 Etnis Kabupaten Langkat, Selasa (17/1/2017).

Haflah Quran dan tausyiah Ustadz, uji nyali dangdut, Rabu (18/1/2017), ranking satu tingkat pelajar dan umum, Kamis (19/1/2017), lomba mewarnai, lomba busana daerah anak, lomba rakyat, panggung anak muda Langkat, pengumuman pemenang lomba busana daerah dan stand pameran terbaik dan lawak Jamal, band lokal, fire danca dan artis ibu kota (Dewi Dewi ) dan festival kicau burung, Minggu (22/1/2017).