JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq menyambangi Gedung DPR/MPR didampingi beberapa pengurus FPI dan GPFMUI yang diterima Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, Rabu (11/1/2017).

Ditanya wartawan, Habib Riziq mengaku dirinya mendatangi Gedung Parlemen guna menyampaikan beberapa aspirasi terkait NKRI.

"Jangan ditanya mau ngapain dong. Gedung dewan ini tempat para wakil rakyat bekerja, saya sebagai rakyat tentunya kalau ingin menyampaikan aspirasi harus datang ke wakil rakyat, supaya nanti wakil rakyatnya bisa menggunakan wewenang kontrolnya demi kebaikan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Ketika ditanya aspirasi apa yang akan disampaikan, Habib Riziq belum mau menjabarkannya.

"Nanti dong, kalau sudah ketemu baru disampaikan, nanti kan berkembang disana. Pokoknya urusan NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45, penegakan keadilan, penegakan hukum, urusan keutuhan nkri. Pokoknya tidak keluar dari itu dah," paparnya.

Para wartawan parlemen termasuk dari GoNews.co juga menanyakan soal keikut sertaan anggota FPI pada latihan bela negara di Banten. Dan lagi-lagi dengan enteng Habib menjawab, Bela Negara boleh dilakukan dan diikuti oleh siapapun termasuk FPI.

"Bela negara? Wajib dong. Saya mau tanya sama wartawan, warga negara Indonesia wajib tidak membela negara? Wajib kan, nah tidak ada yang salah kan," ujarnya.

"Emang FPI bukan warga negara Indonesia? Tukasnya, sambil ketawa bareng fahri Hamzah. ***