TEBINGTINGGI- Pihak Kepolisian berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Tebingtinggi Sumatera Utara. Tersangkanya adalah Pan (26) warga Perumahan BP-7, Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing tinggi.

Pelaku ini merupakan spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) jenis Vario. Dalam aksinya, pelaku juga melibatkan tetangganya yang berstatus janda berinisial SA (31) warga Jalan Ir H Juanda, Tebingtinggi. Polisi berhasil menangkap keduanya dari lokasi yang berbeda, (9/1/2017).

Kasus spesialis curanmor yang melibatkan janda tetangga ini, ternya sudah lama menjadi target operasi petugas.

Kedua tersangka yang ber­sinergi melakukan aksi cu­ranmor ini, tercium petugas setelah aksi pencurian sepeda motor milik Desima br Siahaan (21) warga Jalan Jambu Kelu­rahan Pelita, Tebingtinggi (29 Agustus 2016) lalu di Super Market Irian Jalan Thamrin Tebing tinggi, persis di lokasi parkir lantai dua.

"Anehnya, ternyata janda SA masih teman dekat korban Desima br Siahaan. Di mana, dia pernah meminjam sepeda motor. Kemudian, mendupli­kat­kan kunci sepeda motor milik korban yang diper­gunakan melakukan aksi pencurian. Saat itu sepeda motor lagi parkir di Pasar Modren Irian Super Market,” jelas Kasat Reskrim melalui Kasubbag Humas, AKP MT Sagala.

Tak cuma itu, perlakuan kedua pelaku juga tersorot dengan CCTV milik Super Market Irian yang mana pelaku satu pria dan satu wanita. ***