ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Surya, menyerahkan secara simbolis dua unit kenderaan mobil operasional kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak. Penyerahan mobil layanan ini berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (10/1/2017) kemarin.

Adapun kedua mobil layanan operasional yang diserahkan tersebut terdiri dari satu unit mobil fungsional untuk antar jemput akseptor KB, dan satu unit mobil perlindungan perempuan dan anak. Sementara itu sumber dana bantuan mobil operasional tersebut berasal dari dana DAK TA 2016 dan APBN Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI.

Usai menyerahkan mobil operasional Wakil Bupati Asahan mengatakan, bantuan kedua mobil tersebut diberikan dalam rangka untuk mendukung tugas dan kerja tim pusat pelayanan terpadu perempuan dan anak (P2TP2A).

“Semoga kehadiran mobil layanan operasional ini dapat mendukung kinerja instansi terkait dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyaarakat Kabupaten Asahan,” kata Surya.

Dengan adanya mobil operasional tersebut, Surya berharap salah satunya agar semakin banyak aseptor KB yang bisa dijemput. Tentunya para aseptor juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunjungi lokasi kegiatan pelayanan KB.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Saifuddin Tarigan usai menerima mobil operasional tersebut mengatakan, mobil pengangkut Akseptor ini akan selalu digunakan terutama saat ada kegiatan pelayanan KB.

“Terutama untuk menjemput akseptor-akseptor yang ada di setiap desa yang ada di Kabupaten Asahan,” jelas Saefuddin.