MEDAN- Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, bersama Kepala Dinas Pertamanan Ir. Zulfilkar  Sitepu dan, Kepala Dinas Pariwisata Hasan Basri, berserta Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan. Mengunjungi kawasan Merdeka Walk, untuk melihat kondisi terkini, pasca tumbangnya pohon trembesi di depan SturBucks Coffee, Selasa (10/1/2017). Kunjungan Wakil Wali Kota Medan bersama Kepala Dinas ke Kawasan Merdeka Walk Jalan Balai kota, untuk melakukan pengecekkan pasca tumbangnya sebuah pohon berukuran besar.

Untuk menyelamatkan pohon-pohon yang sudah berusia ratusan tahun tersebut, Akhyar Nasution mengatakan, akan melakukan peremajaan terhadap ranting yang sudah melebihi batas, serta akan mengganti lantai memakai Conblock.

"Kita selamatkan, dan kita pangkas dulu, lantai-lantai ini pun akan kita ganti memakai conblock yang berlobang, jadi biar air dan udara dapat masuk dan meresap ke dalamnya," ucap Wakil Wali Kota Akhyar Nasution.

Seperti diberitakan sebelumnya, tumbangnya pohon Trembesi yang berukuran besar ini memakan dua orang korban luka-luka dan dua unit mobil sedang terparkir tepat di bawah pohon tersebut.

Wakil Wali Kota Medan, memerintahkan Dinas Pertanian Dan Kelautan, sebagai team evaluasi penyelamatan pohon Trembesi di seputaran Lapangan Merdeka.