MEDAN- Pasca tumbangnya pohon Trembesi di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution membentuk tim untuk meneliti keberadaan pohon Trembesi di Merdeka Walk. 

Sebelumnya, ia dan Kepala Dinas Pertamanan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan blusukan melihat kondisi terkini di Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan. Selasa (10/1/2017). 

Usai blusukan, Akhyar merasa perlu mengutus Dinas Pertanian Dan Kelautan sebagai tim peneliti tentang pohon trembesi di seputaran Lapangan Merdeka. "Sudah aku tunjuk tim peneliti tentang pohon ini," ucap Akhyar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri mengatakan, akan segera bekerja sama dengan Dinas terkait untuk melakukan revitalisasi penyuburan terhadap pohon-pohon di kawasan Lapangan Merdeka Medan, karena lingkungan dan pariwisata itu saling berhubungan.

"Itu pilihan pertama, untuk menyuburkan pohon-pohon, supaya orang nyaman menikmati tempat ini, kan, antara pariwisata dan lingkungan saling bersinergi," ucap Hasan Basri.