JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyelesalkan pencopotan Dandim Lebak, Letkol Czi Ubaidillah dari jabatannya karena dinilai telah melakukan kesalahan prosedur dalam memberikan pelatihan bela negara kepada Front Pembela Islam (FPI).

"Menurut saya juga mestinya tidak perlu sedrastis itu ya," ujar Fadli seperti dikutip GoNews.co dari Jitunews.com di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (9/1/2017).

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, setiap warga negara Indonesia mempunyai kedudukan yang sama untuk mengikuti pelatihan bela negara, termasuk organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Fadli menambahkan, hal tersebut merupakan suatu hal yang sangat positif dan patut dikembangkan, sehingga energi bangsa ini untuk membela negara dalam arti yang luas seperti bela ekonomi kerakyatan dan untuk membela kepentingan nasional.

Selain itu, dengan banyaknya masyarakat yang dilatih untuk melakukan bela negara maka hal tersebut akan lebih bagus ke depannya, sehingga akan banyak masyarakat yang mempunyai komitmen untuk membela NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan lain-lain.

"Setiap warga negara Indonesia itu mempunyai kedudukan yang sama, mereka juga warga negara. Kalau misalnya siapa pun berhak untuk ikut bela negara, ormas apa pun," pungkas Fadli. ***