SERDANG BEDAGAI- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan dalam usia ke-13 tahun, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus mampu mempertahankan serta meningkatkan berbagai prestasi, pembangunan disegala bidang semakin pesat.

"Diusia 13 tahun, banyak kemajuan yang telah dilakukan. Saya berpesan kepada Pak Bupati prestasi ini dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi. Terutama yang berhubungan dengan bidang-bidang pelayanan kepada masyarakat. Seperti kantor yang berhubungan dengan pelayanan masyakat, puskesmas, jalan dan fasilitas lainnya," sebut Gubsu Erry dalam jamuan makan siang HUT ke-13 Sergai di halaman rumah dinas Bupati, Jl. Negara, Sei Rampah, Sergai, Sabtu (7/1/2017).

Hadir Sekda Provsu Hasban Ritonga, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana dan pimpinan SKPD Pemprovsu, Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars. Sementara itu pihak tuan rumah turut mendampingi Bupati Sergai Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Dharma Wijaya, para unsur Forkompimda Kabupaten Sergai, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Gubsu Erry juga mantan Bupati Sergai dua periode ini tak lupa menyampaikan selamat kepada Kabupaten Sergai yang kini berusia 13 tahun. Diusianya tersebut tentulah masih banyak yang harus dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Sergai sebagai salah satu Kabupaten terbaik di Provinsi Sumut sesuai harapan para tokoh-tokoh yang memperjuangkan pemekaran Kabupaten Sergai.

Sementara itu Bupati Sergai Soekirman mengaku bangga atas kunjungan Gubernur Sumut beserta rombongan yang hadir dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sergai yang ke-13. "Kami berterima kasih bapak mau hadir. Bapak sendiri saja datang kami sudah senang apalagi sampai dua bus hadir disini dari Pemprovsu,"ujar Soekirman disambut tepuk tangan meriah undangan yang hadir.

Dikatakan Soekirman dirinya mendoakan agar Gubsu Erry Nuradi kedepan semakin sukses dalam karir. "Kita berharap ke depan akan ada Menteri Dalam Negeri dari Sumut. Kita berharap Gubernur kita ini calon kuatnya. Jaga kesehatan terus pak Gubernur," ujar Soekirman.

Dalam kesempatan itu juga, Soekirman mengatakan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Sergai tahun ini dilaksanakan secara sederhana denga sejumlah kegiatan yang bersifat kedaerahan dan perlombaan olahraga. Selain itu juga Pemkab Sergai mulai berbenah dan mempersiapkan pembangunan kawasan pusat perkantoran yang lebih refresentatif lagi diatas lahan 10 hektar.(***)