LANGKAT - Atas keberhasilan mendistribusikan Raskin pada tahun 2016, Kecamatan Pematang Jaya raih prestasi Raskin Awards tahun 2016 di Kabupaten Langkat. Prestasi tersebut ditandai dengan penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, kepada Camat Pematang Jaya Ahmad Fitria, di halaman kantor Bupati Langkat, Senin (9/1/2017).

Sementara itu, Kecamatan Padang Tualang menjadi terbaik kedua dan Kecamatan Kutambaru menjadi terbaik ketiga, Sedangkan, Kecamatan Kuala, Sirapit dan Sei Bingei menjadi terbaik keempat, kelima dan keenam.

Ngogesa Sitepu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat yang berjuang dan bekerja keras dalam mensukseskan pendistribusian Raskin pada tahun 2016. "Terus jalankan amanah dengan profesional, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Lanjut Ngogesa, bekerjasama dengan Bulog, Pemerintah menyalurkan bantuan Raskin kepada masyarakat dengan tujuan membantu masyarakat miskin dalam mengurangi beban pengeluaran rumah tangga. "Dengan bantuan ini, masyarakat miskin akan mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat," ujarnya.

Olehkarena itu, peran Camat yang ditugaskan dalam mendistribusikan Raskin di wilayah kerjanya masing-masing adalah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan profesional. 

"Terima kasih bagi yang berpretasi, terus pertahankan dan tingkatkan kinerja ditahun-tahun berikutnya, dan bagi yang belum berhasil, terus bekerja keras untuk jadi yang terbaik," pesan Ngogesa kepada seluruh Camat.

Untuk diketahui, penetapan Kecamatan Pematang Jaya menjadi terbaik pertama Raskin Awards 2016 berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor: 511.1-43/K/2016 tentang penetapan Kecamatan terbaik dalam rangka pendistribusian Raskin tahun 2016 Kabupaten Langkat.

Hadir dalam penyerahan Raskin Awards tersebut, Kepala Bulog Medan Gabriel Marbun, Wabup Langkat Sulistianto, Sekda Langkat Indra Salahudin dan seluruh Kepala seluruh Kepala SKPD beserta jajarannya di Pemkab. Langkat.

MOBIL OPERATOR PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK

Pada saat yang sama, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu juga menyarahkan Mobil Operator Perlindungan Perempuan dan Anak yang dihibahkan Pemerintah Pusat kepada Pemkab. Langkat dan diserahkan langsung oleh Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, kepada Kepada Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Langkat Purnama Dewi Tarigan.

"Semoga, ini dapat membantu dalam mensuskseskan segala program Dinas KBPP Langkat dalam mensuskeskan program KB dan sosialisasi perlindungan anak di Langkat," kata Ngogesa.