TEBING TINGGI - DPRD Tebing Tinggi melalui 5 Fraksinya menyetujui Ranperda APBD Tahun Anggaran 2017 terdiri dari Pendapatan Rp.706.917.421.000.- dan Belanja Rp.726.817.421.000.
 
Rapat Paripurna dipimpin Ketua M Yuridho Chap dan Wakil Azly Azhari Hasibuan  dan Chairul Mukmin Tambunan, diikuti 20 anggota, dihadiri Pj Wali Kota Zulkarnain, gelar sidang paripurna dengan agenda pengambilan keputusan akhir atas Ranperda R-APBD 2017, Senin (9/1/2017) diruang sidang DPRD Tebing Tinggi.
 
Rapat diawali dengan penyampaian hasil rapat antara Komisi gabungan DPRD dengan Tim dari Eksekutif yang dibacakan Wakidi, dalam penyampaian, eksekutif agar memanfaatkan dana yang disiapkan benar-benar untuk kepentingan masyarakat dan terus meningkatkan pelayanan kepada warga Tebing Tinggi.
 
Masing-masing melalui jurubicaranya menyampaikan, seperti Basyaruddin, APBD 2017 dinilai sudah disesuaikan dengan Perda Nomor 3 tahun 2016, tentang susunan organisasi perangkat daerah.
 
Ogamota Hulu Fraksi Nurani Bersatu APBD 2017 ini sudah berpihak pada kepada masyarakat meskipun dengan segala keterbatasan dana yang ada dan diharapkan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya.
 
Zainal Arifin Tambunan Fraksi Demokrat, diharapkan APBD 2017 ini akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Tebing Tinggi dan dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat terutama pada pembangunan fisik.
 
Muliadi Fraksi Persatuan Bangsa, Pemerintah kota diharapkan tetap menjaga keseimbangan keuangan daerah dan terus berupaya untuk menggali PAD yang masih berpotensi ditingkatkan, karena kami perhitungjkan ada bebarap sektor yang masih bisa ditingkatkan pendapatannya.
 
Adlan Lubis Fraksi Gerindra, program pembangunan yang diperoleh dari hasil melakukan reses dan musrenbang agar menjadi skala prioritas, guna memenuhi harapan masyarakat, dan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur pengawasannya agar lebih ditingkatkan guna menjaga kwalitas proyek yang dikerjakan.
 
Kelima Fraksi DPRD akhirnya menyatakan sikap menyetujui Ranperda APBD 2017 ditingkatkan menjadi Perda dan segera mendapatkan persetujuan dari Pemerintah atasan dinyatakan dengan penyataan setuju oleh para anggota dewan yang hadir saat dimintakan persetujuannya oleh Pimpinan sidang.
 
Pj.Wali Kota, H Zulkarnain dalam sambutanya menyampaikan perbedaan pendapat selama dalam pembahasan APBD adalah menuju kesempurnaan anggaran untuk pembangunan kota Tebing Tinggi, yang pada hakikinya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi.
 
Kepada para pimpinan SKPD agar segera menyiapkan persyaratan administrasi untuk nantinya bisa segera melaksanakan rencana kerja yang sudah disusun dan terprogram setelah segala prosesnya selesai ditingkat Gubernur, dan tidak menunda-nunda lagi.
 
Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang dengan semangat dan penuh tanggungjawab tetap menyelesaikan pembahasan APBD 2017 hingga tahap persetujuan.
 
Sidang diakhiri dengan penanda tanganan nota kesepahaman tentang APBD 2017 antara Pj Wali Kota H Zulkarnain dengan para pimpinan DPRD M Yuridho Chap, M Azly Azhari Hasibuan dan H Chairul Mukmin Tambunan, disaksikan oleh Kapolres Tebing Tinggi dan Pabung dari Kodim 0204-DS. serta Sekdako Johan Samose Harahap.