MEDAN - Sebuah pohon tumbang terjadi di kawasan Lapangan Merdeka Medan, tepatnya di depan kantor pos pada senin siang (9/1/2017). Dalam kejadian tersebut, pohon yang tumbang memakan tiga orang korban luka ringan, serta menimpa satu unit sepeda motor dan dua unit mobil. Yakni satu unit mobil Mazda2 dengan nomor polisi BK 1531 IW yang sedang parkir dan satu mobil CRV dengan nomor polisi BK 69 UB yang tengah melintas.
 
Korban luka ringan diketahui bernama Asri (43), ia mengalami luka di kepala. Asri merupakan warga desa Kampung Lalang kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara. Ia mengatakan pada saat kejadian ia tengah melintas di area tersebut, saat itu ia akan mengunjungi keluarga di cemara asri. Ia mengatakan, pohon tiba-tiba jatuh dan menimpa mobilnya.
 
"Kami ke Medan jalan-jalan aja ketempat saudara, terus pas kami lewat tiba-tiba aja pohon itu jatuh dan menimpa mobil kami," katanya saat dijumpai di kantor polrestabes Medan.
 
Setelah tertimpa pohon, Asri bersama dengan rekannya Yusman (41) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Putri Hijau. "Dia (Asri) langsung dilarikan di rumah sakit, syukurlah tidak apa-apa, cuma luka sedikit. Kalau saya tidak ada luka," ujar Yusman.
 
Sedangkan mobil Mazda2 yang berada tepat dibawah pohon telah hancur tertimpa pohon. Mobil tersebut diketahui milik seorang mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Fakultas Ekonomi, Ricky Siahaan.
 
Menurut orang tua si pemilik mobil, Feri Siahaan, saat kejadian tersebut, anaknya tengah istirahat makan siang di lapangan merdeka. Ia menambahkan, ketika anaknya hendak kembali ke USU, pohon tiba-tiba jatuh dan menimpa mobil.
 
"Dia sedang makan siang bersama teman-temannya, karena masih ada ujian lagi, makannya mereka mau balik ke kampus. Ketika mau masuk mobil tiba-tiba ada suara dari pohon tersebut dan kemudian jatuh. Syukurlah sebelum pohon jatuh anak saya sudah berhasil melarikan diri duluan," ujar Feri setelah membuat laporan di kantor Kapolrestabes Medan.
 
"Lalu anak saya nelfon, dengan suara yang terbata-bata, dia bilang mobilnya hancur," tutup Feri Siahaan.