JAKARTA - Saat menghadiri Zikir Bersama di Majelis Az-Zikra, calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipuji oleh Ustaz Arifin Ilham. Ustaz Arifin bahkan menyebut masyarakat tidak salah pilih untuk memilih Anies sebagai gubernur DKI Jakarta mendatang.

Pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu menyebut Anies adalah orang yang sangat berpengalaman. Dia juga orang memiliki ilmu pengetahuan yang luas. "Insya Allah tidak salah pilih. Semoga beliau bisa terus diberi kekuatan," ujarnya di Masjid Az-Zikra, Ahad (8/1).

Zikir bersama yang dihadiri puluhan ribu jamaah di majelis Az-Zikra juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Anies pun sempat ditantang oleh Ustaz Arifin untuk menjelaskan tudingan bahwa dirinya adalah penganut syiah.

"Banyak info seperti itu. Mari tabayyun. Apakah benar?" tanyanya.

Anies yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam itu pun langsung berdiri. Dia memuji cara Ustaz Arifin itu. "Saya diundang untuk menjelaskan. Tabayyun. Ini patut dicontoh," ujarnya.

Anies menyebut, apabila dapat kabar, jangan langsung berkabar. Tapi dikonfirmasi terlebih dahulu. "Saya bukan syiah. Saya ahlu sunnah wal jamaah," ujar dia yang disambut teriakan jamaah.

Anies juga menyebut bahwa Masjid Az-Zikra adalah tonggak sejarah. Sebab di masjid itulah, momen salat jumat berjamaah yang besar bisa dilaksanakan. "Ini membuka mata dunia. Umat Islam Indonesia jadi panutan," kata Arifin. ***