YOGYAKARTA - Nur Ruwaida Isnaini atau akrab disapa dokter Aini (29), seorang dokter yang sedang menempuh pendidikan spesialis kandungan atau spesialis obstetri dan ginekologi (Spog) di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito Yogyakarta, dinyatakan hilang secara misterius sejak Rabu, 4 Januari 2017.

Pihak keluarga telah melaporkan hal ini ke kepolisian. Kasus ini dilaporkan langsung oleh kakak kandungnya, Nurmala Shofiyati, warga Grogol, Sukoharjo. Namun belum diketahui pasti mengenai motif hilangnya dokter tersebut muda.

Meski demikian pihak keluarga dan kepolisian sempat mendeteksi keberadaan yang bersangkutan di Temanggung, Jawa Tengah, dan Gorontalo, Sulawesi.

Pencarian dilakukan, akan tetapi saat dicek mereka tak menemukan orang yang dicari.

Sementara penjaga kos dokter muda itu, Parwoto mengatakan, sebelum dikabarkan hilang dokter Aini sempat menitipkan mobilnya di tempat kos.

Parwoto mengatakan priba badi dokter muda itu sebenarnya baik. Bahkan ramah meski jarang berlama-lama di kosnya. "Pribadinya baik dan ramah," ucapnya, Sabtu (7/1/2016).

Aini sebenarnya sudah dua tahun tinggal di kos itu. Usai hilang, Parwoto memeriksa kamar yang bersangkutan, hasilnya tampak masih rapi.***