BINJAI – Hingga saat ini , BNNK Binjai terus melakukan tes urine terhadap instansi terkait yang ada di Kota Binjai. Hal ink guna untuk mengantisipasi penyalah gunaan narkoba di wilayah Pemerintahan, Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya. 

Kepala BNNK Binjai, Safwan Khayat melakukan tes urine dadakan terhadap seluruh anggota BNNK Binjai.  Pelaksanaan dilakukan di kantor BNNK Binjai yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat.  Menurut Safwan tes urine ini bertujuan untuk memastikan, bahwa anggota BNNK Binjai yang tugasnya membersihkan Narkoba, juga bersih dari Narkoba.

“Kita tes seluruh anggota kita untuk memastikan kebersihannya dari Narkoba. saya tidak ingin pemberantas narkoba itu malah positif narkoba”, ujar Safwan, Sabtu (7/1/2017).

Sementara itu adapun anggota BNNK Binjai yang di tes urine sebanyak 45. Dan bila ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba, maka sangsi yang diberikan adalah pemecatan dan proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. 

“seandainya saya menemukan angota saya yang positif hari ini, maka hari ini juga langsung saya keluarkan dari BNN Kota Binjai dan langsung kita proses”, ujar Safwan, sembari menjelaskan kalau hasil tes urine,  seluruhnya negatif narkoba.