LHOKSEUMAWE -  Para relawan  yang tergabung dalam Aceh For Syam, s ke Negara at ini berada di Suriah untuk menyalurkan bantuan kemanusian kepada pengungsi korban perang negara tersebut.

Ketua Umum Aceh For Syam, Fazel J Haytami, Kamis (5/1/2017) mengatakan, pihaknya sudah berangkat ke Suriah sejak beberapa pekan lalu dan telah mendirikan posko di wilayah Gaziantep.

Baca

GEMPUR dan LIMA Konsolidasi Bersama Ratusan Relawan UMARA

“Kami berangkat ke Suriah untuk memberikan bantuan bagi pengungsi. Relawan kami juga telah mendirikan posko kemanusiaan dan mereka selalu siaga di posko itu,” ujar Fazel saat dihubungi melalui telepon seluler.

Baca

Relawan PMI Asal Bandung Kunjungi Korban Gempa Pijay

Fazel menambahkan, bantuan yang diberikan berupa pakaian, selimut, makanan dan obat-batan. “Semua bantuan tersebut langsung diserahkan kepada pengungsi yang berada perbatasan Suriah dan Turki,” katanya.

Para relawan ini masuk ke Suriah secara resmi melalui perbatasan Turki. “Saat kami menyeberang dari perbatasan Turki, otoritas Negara Suriah membatasi relawan yang akan masuk ke negaranya itu. Pemeriksaannya cukup ketat dan kami sampai berminggu-minggu di situ,” tutur Fazel.